Friday, June 23, 2006

lagi seneng bowling!

hai hai hai hai!!!
apakabar semuanya??
**gaya nyapanya seru banget, serasa blognya rame pengunjung, padahal blum tentu ada yang baca. **
anyway, cuman mo ngomong, kalau si anie tuh sekarang lagi seneng main bowling. (hahh... sejak kapan dia suka main bowling?? kagak salah tuh??)
iya, ga tau kenapa nih ya bawaannya pengen maen bowling gitu. kayaknya seru aja. walopun itu bola yang ga punya mata selalu masuk ke selokan mulu. padahal anie udah bilangin itu bola suruh kena pin bowlingnya, tetap aja goyang kanan goyang kiri masuk ke selokan.
i'm really really in mood for love.. eh salah for bowling maksudnya. =p
walopun ya gitu abis main pasti tangan ma kaki pegel2. tapi gpp, maju terus pantang mundur ampe bisa main bowling beneran!!
pokoknya anie mesti bisa main bowling, harus!!!
ok deh, mo bobo dulu yah. besok pengennya mo main bowling lagi... mudah2an tempat mainnya ga rame orang ah. biar ga malu2in banget gitu, ga bisa main tapi pede banget.
bubyeee....
|

Thursday, May 25, 2006

sekedar bertanya kabar

A: assalamu'alaikum...
T: wa'alaikumsalam...
A: ibu maaf, kemarin ibu nelp anie lagi ga bisa ngangkat. trus mau nelp balik kelupaan terus. baru keingetan sekarang. ada apa bu?
T: ohh... ga ada apa2 kok. cuman mau ngecheck apa masih di hanoi apa ngga. trus mau nanya gimana kabarnya.
A: alhamdulillah anie baik2 aja bu. iya masih di hanoi.
T: masih ngajar? trus hari liburnya kapan?
A: iya masih ngajar. kalau sabtu libur kok.
T: ooo... gitu. ya bagus deh. nanti kapan2 main kerumah yah. atau janjian kemana gitu.
A: oo iya insyaAllah. nanti janjian ketemuan ato anie yang ke rumah ibu deh ya insyaAllah..
T: iya.. iya.. boleh
A: iya deh, nanti telp anie aja ya bu kalo mo ketemuan. anie mau ngajar dulu. yuk assalamu'alaikum...
T: iya... wa'alaikumsalam....

begitu kira-kira sepenggal percakapan telpon antara saya dan teman saya di hanoi. yang udah lama banget kami ga kontak lagi. terakhir saya ke rumah beliau itu sebelum ramadhan tahun lalu. trus terakhir kontak itu setelah beliau pulang ibadah haji sekitar februari lalu.

ternyata beliau masih ingat anie... sampe nelponin anie duluan, nanyain gimana kabar anie, apa anie masih di hanoi atau ga..
anie sampai terharu waktu beliau bilang nelpon anie cuman buat nanyain kabar anie. seneng deh rasanya ada yang inget, ada yang merhatiin.

sebegitu sibukkah anie mikirin diri sendiri sampai lupa bahwa begitu banyak orang yang sayang dan perhatian ma anie?
kalo semut aja bisa selalu menyapa saudaranya, kenapa anie ga bisa luangin waktu buat sekedar nelp atau main ke rumah beliau?

makasih ya... ibu2 semua di hanoi.. udah begitu perhatian ma anie, begitu sayang ma anie.
buat mbak hera, bunda verro, bu panji, bu anna, dan lain - lainnya.. jazakillah khairan katsira... semoga Allah membalasnya dengan pahala berlipat - lipat.. amin.

-alhamdulillah ya Allah, segala puji hanya untukMu yang telah memberikan begitu banyak saudara yang selalu membawa hamba kepadaMu-
|

Tuesday, May 23, 2006

Wahai Kaum Wanita Jangan Bersedih

Selamat untuk Anda:
  • karena Anda wanita yang shalat, puasa, taat, lagi patuh
  • karena Anda wanita yang berhijab, pemalu, anggun, lagi berkepribadian kokoh
  • karena Anda wanita yang berpendidikan, gemar membaca, sadar, lagi mempunyai petunjuk yang benar
  • karena Anda seorang wanita yang setia, terpercaya, jujur, dan suka berderma
  • karena Anda wanita yang penyabar, selalu berharap akan pahala Allah, bertobat, dan senantiasa kembali ke jalan-Nya
  • karena Anda seorang wanita yang banyak berdzikir, bersyukur, berdo'a, lagi penuh kesadaran
  • karena Anda adalah wanita yang mengikuti jejak Asiah, Maryam dan Khadijah
  • karena Anda adalah wanita yang mendidik calon - calon pahlwan dan mencetak calon - calon tokoh terkemuka
  • karena Anda adalah wanita yang memelihara norma - norma etika lagi memelihara idealisme yang tinggi
  • karena Anda adalah wanita yang membela hal - hal yang disucikan dan jauh dari hal - hal yang diharamkan.

Ya

  • dengan senyum cantik Anda yang membangkitkan rasa cinta dan menebar kasih sayang kepada orang lain
  • dengan tutur kata baik Anda yang dapat menjalin persahabatan yang dianjurkan syari'at dan menghapus semua rasa dengki
  • dengan ketulusan derma Anda yang dapat membahagiakan orang miskin, menggembirakan orang fakir, dan mengenyangkan orang lapar
  • dengan duduk manis bersama Al-Qur'an seraya membaca, merenungi makna, mengamalkan kandungannya, bertobat, dan memohon ampun kepada-Nya
  • dengan banyak dzikir, memohon ampun, rajin berdo'a, dan suka memperbaharui tobat
  • dengan mendidik anak - anak Anda untuk mendalami agama, mengajari mereka sunnah, dan membimbing mereka kepada hal - hal yang berguna bagi mereka
  • dengan rasa malu dan hijab seperti yang diperintahkan Allah kepada Anda sebagai sarana memelihara diri dan kehormatan anda
  • dengan berteman bersama wanita - wanita yang baik dari kalangan mereka yang mempunyai rasa takut kepada Allah, menyukai pengamalan agama, dan menghormati norma - norma etika
  • dengan berbakti kepada kedua orang tua, bersilaturrahim, menghormati tetangga, dan menjamin anak - anak yatim
  • dengan membaca buku - buku yang bermanfaat, menelaah bacaan yang berguna, maka hal itu benar - benar merupakan hal yang amat menyenangkan lagi memberikan informasi yang benar

Tidak

  • Anda tidak akan menghabiskan usia Anda untuk hal - hal yang sepele, seperti suka mengadakan pembalasan dan berdebat tentang hal yang tidak mengandung kebaikan
  • Anda tidak akan menghasilkan uang dan menghimpunnya dengan mengorbankan kesehatan, kebahagiaan, tidur dan ketenangan Anda
  • Anda tidak akan mencari - cari kesalahan orang lain, mengumpat mereka, dan melupakan kekurangan yang ada pada diri sendiri
  • Anda tidak akan membenamkan diri ke dalam kesenangan hawa nafsu dan mengumbar segala sesuatu yang disukai dan yang diinginkan
  • Anda tidak akan menyia - nyiakan waktu bersama dengan orang - orang pengangguran dan membuang - buang waktu untuk hal yang sia - sia
  • Anda tidak akan menelantarkan kesehatan fisik, kebersihan rumah, aroma yang harum, dan kerapian semuanya
  • Anda tidak akan meneguk berbagai minuman yang diharamkan, merokok, candu, dan semua kebiasaan yang buruk
  • Anda tidak akan mengingat musibah yang telah berlalu, bencana yang sudah silam atau kekeliruan yang pernah dialami
  • Anda tidak akan melupakan akhirat, beramal untuk menyambutnya, dan lalai terhadap adegan - adegan yang akan terjadi di dalamnya
  • Anda tidak akan menghambur - hamburkan uang untuk hal - hal yang diharamkan, berfoya - foya untuk hal - hal yang dibolehkan, dan melupakan ketaatan

Diambil dari buku: "Jadilah Wanita yang Paling Bahagia" oleh DR. 'Aidh Bin 'Abdullah Al-Qarni

ps: makasi bunda buat minjemin anie kotak harta harunnya :)

|